Lima Olahan Mie Goreng Instan Paling Greget Versi Rajabakul


Kepepet bukan berarti tak bisa berkreasi. Justru di kala kepepetlah otak kita mulai berputar cepat untuk bertahan hidup menghadapi kiriman wesel(?) yang belum juga datang bulan ini.

Para pencinta mie goreng instan, mari merapat! Kali ini Rajabakul akan membongkar rahasia lima olahan mie goreng instan paling greget yang bisa Anda coba sendiri di rumah atau di kost. Kita mulai dengan olahan mie igoreng instan yang paling sering dibuat di rumah, yaitu:

1. Martabak Mie a.k.a. Pizza Jowo

Olahan mie goreng instan paling gampang. Kamu hanya perlu menyediakan Ind*mie goreng (merk lain juga gapapa, tapi menurut sebuah sumber yang tak mau disebutkan namanya, In*omie goreng itu paling enak bumbunya, huehuehue…), telur dan minyak goreng. Cara bikinnya:

  • Masak mie seperti biasa hingga mateng. Sisihkan dulu.
  • Kocok telur (iya, telur, bukan yang lain) di dalam wadah lain layaknya ketika kamu membuat omelet atau telur dadar. Campurkan dengan mie goreng yang sudah matang tadi.
  • Goreng hingga matang. Tambahkan saos dan kecap jika suka.

2. Mie Gulung Sosis

Buat kalian yang mau niat sedikit, baik dalam tambahan modal maupun tenaga, kalian bisa mencoba resep ini. Mie gulung sosis akan membuat derajatmu naik sedikit, mengingat proses pembuatannya tak semudah membuat pizza abal-abal diatas.

Berikut cara membuat MGS menurut chef Sanji:

  • Masak mie seperti biasanya. Sisihkan dulu.
  • Potong sosis (iya, sosis, bukan yang lain) menjadi 2 atau 3 bagian. Jika kamu sedang nganggur, iris ujung sosis menjadi bentuk bunga empat kelopak. (lihat gambar di atas)
  • Ini dia langkah yang agak belibet: Lilitkan mie pada sosis. Gunakan tehnik terbaikmu. Good luck.
  • Panaskan minyak pada wajan dan goreng sosis yang telah dililit mie hingga coklat keemasan.
  • Hidangkan dengan sambal atau saus tomat.

3. Mie Yamin

Stok Ind*mie goreng di rumah lagi habis dan adanya cuma mie kuah instan? No worries! Kamu bisa mencoba membuat mie yamin.

Tak jelas darimana asal-usul penamaan mie yamin ini. Beberapa pakar kuliner dan jajanan pasar menduga bahwa penemu mie yamin dulu bernama Michael Yaminto Sudarsono. Hingga kini, asal usul nama mie yamin masih tetap misterius

Bahan yang diperlukan: mie instan (apa saja) dan kecap manis.

Cara pengolahan:

  • Rebus mie instan seperti biasa hingga matang, lalu buang semua airnya.
  • Tuang mie ke dalam mangkuk dan campurkan dengan bumbunya sedikit saja (sekitar 1/3 bungkus). Jangan lupa bubuhkan bubuk cabai dan minyak bumbu.
  • Setelah diaduk rata, tambahkan kecap manis hingga kesempurnaan rasa tercapai.
  • Jika terasa tidak enak, tambahkan ayam goreng dan/atau sate.

4. Mie Nyemek (Awas Salah Baca)

Teknik memasak level advanced dengan cara “nyemek-nyemek”, becek atau lembek sering dipakai ketika membuat olahan bakmi jawa. Rasanya akan lebih nikmat karena konon katanya bumbu mie meresap dengan lebih baik. Saya pribadi mah ogah, tapi kalo kamu bersikeras, okelah.  Yang harus kamu siapkan adalah I*domie goreng, 1 butir telur, kornet secukupnya, gula, lada dan keteguhan hati secukupnya.

Proses pembuatannya mudah sekali. Pertama-tama, masak mie hingga matang. Buang sedikit airnya hingga tidak lagi menutupi permukaan mi. Masukkan telur, aduk dengan cepat hingga hancur. Tambahkan kornet, bumbu mi, gula, dan lada sesuai selera. Aduk rata dan tunggu sebentar hingga telur matang. Nikmati selagi panas.

5. Mie Kremes

Mie kremes merupakan olahan mie paling ciamik karena hampir impromptu. Yang Anda perlukan hanyalah sebungkus mie instan dan dua tangan yang kekar. Cara pembuatan: buka bungkus mie dengan rapi (gunakan gunting atau pedang samurai jika perlu). Keluarkan bumbu-bumbu mie dan simpan di tempat yang aman. Kemudian dengan gaya paling greget, remas mie mentah yang masih berada di dalam bungkusnya tersebut sekuat tenaga. Tumpahkan segala kebencian yang Anda simpan selama ini kepada mie instan di genggaman Anda. Namun ingat: jangan sampai bungkus plastiknya robek. Jika Anda meremas mie tersebut terlalu keras hingga merusak bungkusnya dan menyebabkan mie-nya berceceran di lantai, segeralah pergi ke kamar mandi sambil meratapi nasib Anda.

Jika Anda berhasil “menghancurkan” mie tersebut tanpa merusak kulitnya, selamat! Anda bisa lanjut ke level selanjutnya dengan mencampurkan bumbu mie ke dalam bungkusnya. PERINGATAN: hindari memasukkan bumbu basah seperti kecap atau minyak! Gunakan bumbu kering saja! OPSIONAL: Tambahkan cabe bubuk, pilus, kacang atom, kwaci, dll. kedalam adonan jika Anda suka.

Sekarang lipat mulut pembungkus mie tersebut dan kocok adonan sekencang-kencangnya! Usahakan genggaman Anda tidak terlepas atau Anda harus merenungi nasib di kamar mandi lagi. Setelah yakin bumbu dan mie telah tercampur dengan baik, buka pembungkus mie dan nikmati mie kremes olahan Anda dengan muka bahagia.

Categories: Wacana, Wacana Umum | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

silahkan tinggalkan pesan/pertanyaan/pemesaan/saran dan kritik disini.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Nulis Sesuka Hati

Tanpa beban, tanpa kesan

Pojok Berita

..blog News For Human Living..

It's All About Vivi...

Nothing exspecially, just try to be better

BADAR BARA

The SPIRIT OF LEARNING EVERY DAY

GitaranKlasik

seputar gitar klasik

AditKus Cas Cis Cus

cas Cis Cus terus

sukses bersama didunia maya

melangkah bersama menuju hari esok yang lebih cerah

myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Raja Bakul

Bakul Yang Sebenarnya

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Cumakatakata

Just want to say something.

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

Wonderful Cinema

Short reviews on high quality films. No spoilers.

sarungbiru

Santri Ingin Berbagi

Segelas Kopi Susu

manis dan pahit kehidupan

UNTUKMU DAN AKU JUGA

just another silly blog of mine

Mlaku-mlaku Ning Suroboyo

Penyambung lidah milis Wisata Surabaya, untuk berbagi cerita wisata di surabaya dan sekitarnya, pengobat rindu di kala jauh dari kampung halaman, info bagi yang akan mengunjungi surabaya

%d bloggers like this: