Tipe-tipe pemain futsal


Sekedar share dan fun aja nih,saya mau share sedikit tentang tipe-tipe pemain futsal yang pernah saya temuin.
 
futsal_colourTipe 1 :
Pemain ini punya jiwa kepemimpinan, biasanya berusia lebih tua dari rekan2 setimnya(menurut ane). Kalo untuk skill kebanyakan di atas rata2.. hanya saja dia jarang mau show off, pokoknya mainnya yang penting efektif dan tegas. Menurut ane, kebanyakan pemain bertipe ini sering bernaluri bertahan dan selalu berada di barisan belakang.

Tipe 2 :
Pemain ini sangat menyukai freestyle, dia akan selalu berusaha bermain dengan disertai skill2 macam step-over, roulette, dll. Jelas pemain ini pede-nya selangit dan emang punya skill tinggi. Soalnya bisa dibayangin kan gan, kalo lagi gocek2 trus gagal trus malu trus pulang trus ngadu sama emak trus kurung diri di kamar gtu? Ga mungkin kyknya ya gan

Tipe 3 :
Pemain ini bertipe oportunis, begitu pegang bola pokoknya langsung shoot aja gtu deh. Biasanya dia akan memposisikan diri di barisan paling depan. Ane suka kalo punya rekan setim yang gini nih, biasanya golnya banyak gan. Soalnya dia menghalalkan segala cara asalkan tu bola masuk gawang lawan. #ceileee

Tipe 4 :
Pemain ini kebanyakan lebih berorientasi untuk mengoper daripada membuat gol. Bisa dipastikan pemain bertipe ini mempunyai skill teamwork yang tinggi. Pemain ini biasanya akan memperoleh kepuasan lebih ketika meng-assist rekan setimnya daripada mencetak gol. Ibaratnya, sampe dia udah di depan gawangpun, kalo ada temen, mending dioper ke temennya daripada nge-golin sendiri… (setuju ato gak, menurut ane pemain bertipe ini paling disukai rekan2 setimnya) 

Tipe 5 :
Hampir sama kayak tipe 1 gan, Cuma kadang dia lebih banyak bawel daripada main. Kalau ada temennya melakukan kesalahan. Beuuhhh, ceramahnya bisa sampe subuh gan… Kamu harus gini, harus gitu.. Gak boleh gini, gak boleh gitu.. kadang agak menyebalkan, karena suasana maen yang maunya dibawa enjoy, kadang dirusak oleh keberadaan teman kita ini. Hehehehe

Tipe 6 :
Ini versi kocak dari tipe 2, maunya pengin show off, bikin skill aneh2 gitu, dan 90% gagal. Kalo liat pemain kyk gini ane Cuma ngakak aja gan. Dan gilanya, dia gak akan ngerasa itu sebuah aib, jadi yaaa, sepanjang permainan ane Cuma bisa ngakak trus deh gan.. Pernah ane diceritain temen, dia pernah maen sama orang yang gayanya CR7 buanggeettttt,, sampe sepatunya gan!! Nah, ada kejadian dia ambil freekick.. Agan2 tau kan cara CR7 ambil ancang2 buat freekick? Ngitung langkah mundur, berdiri ngangkang, ambil napas dalem2… Dan tau apa yang terjadi gan? Bola yang ditendang menggelinding dengan indahnya ke arah pojok lapangan. Gmana gak ngakak ampe guling2 temen ane waktu itu…,, itu salah satu contoh aja gan..

 
Tipe 7 :
Pemain ini bertipe enforcer. Sebagian besar pemain ini selalu bermain keras, merusak permainan lawan. Biarpun sampe nubrukkk..biarlah.. yang penting bola lepas dari kaki lawan. Ibarat juga, kalo ada pemain bertipe ini, kita akan merasa bermain dengan 10 orang, lha dia pasti ada dimana-mana gan, yg tadinya dia di depan, bisa tiba2 di belakang nubruk2. Teman setim ane ada yang bertipe seperti itu, walau kadang menyebalkan karena sering makan teman sendiri saat latian. Tapi kalo lagi tanding, pemain ini sangat diperlukan. Ciri khas pemain ini, rebut bola,entah dengan cara apapun.. terus langsung oper ke temen ato gak buang bola. 
Tipe 8 :
Pemain bertipe ini unik gan. Entah karena jaga pos ronda ato jaga sesajen ato apa, dia suka diem aja di satu tempat. mau gerak kalo bola lagi datang aja, itupun kadang langsung dibuang. Dan lagi, dia gak pernah bersuara gan. Diemmm aja bawaannya, tapi gan, ada tapinya nih.. kadang susah buat lolos dari dia kalau lagi berhadapan satu-lawan satu. Gak tau knapa, mungkin ada agan yg bisa jawab?


tipe 9 :
Nambah lagi satu pemain nih, yang sering ngajak-ngajak’in teman-temannya untuk futsal. tapi sampe di lapangan dia malah gag dateng – dateng’pun telat. disuruh main baru 10 menit udah minta reserve.
hahaha
 
 
Categories: Wacana Umum | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

silahkan tinggalkan pesan/pertanyaan/pemesaan/saran dan kritik disini.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Nulis Sesuka Hati

Tanpa beban, tanpa kesan

Pojok Berita

..blog News For Human Living..

It's All About Vivi...

Nothing exspecially, just try to be better

BADAR BARA

The SPIRIT OF LEARNING EVERY DAY

GitaranKlasik

seputar gitar klasik

AditKus Cas Cis Cus

cas Cis Cus terus

sukses bersama didunia maya

melangkah bersama menuju hari esok yang lebih cerah

myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Raja Bakul

Bakul Yang Sebenarnya

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Cumakatakata

Just want to say something.

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

Wonderful Cinema

Short reviews on high quality films. No spoilers.

sarungbiru

Santri Ingin Berbagi

Segelas Kopi Susu

manis dan pahit kehidupan

UNTUKMU DAN AKU JUGA

just another silly blog of mine

Mlaku-mlaku Ning Suroboyo

Penyambung lidah milis Wisata Surabaya, untuk berbagi cerita wisata di surabaya dan sekitarnya, pengobat rindu di kala jauh dari kampung halaman, info bagi yang akan mengunjungi surabaya

%d bloggers like this: