CARA MEMPERCEPAT KINERJA NOTEBOOK


Pasti sangat membosankan bagi anda bila komputer anda bekerja sangat lemott sekali,lama kelamaan semakin lemott dan bikin panas hati ajah lok nungguin si leppy. Anda pasti berpikiran kalau RAMmemori anda sudh penuh dan perlu di upgrade,sedangkan anda tidak ber-dana untuk meng-upgrade Ram. Aplikasi dan software anda juga sangat sayang bila di buang.
Ternyata hanya dengan men-setting beberapa bagian saja pada windows anda (khusus 7),anda sudah bisa memberikan ruang lega untuk windows agar bisa berlari dengan cepat lagi.
Berikut ini akan saya hadirkan untuk anda tips dan triknya
1. Maksimalisasi Perfomance (Hanya untuk notebook)
-Tekan start, kemudian ketikan “SystemPropertiesPerformance” pada search box dan tekan enter.
-pilih “Adjust for best Performance” kemudian hilangkan 2 centang pertama.
-selesai
2. Mematikan beberapa service dan optimalkan gaming perfomance.
Cara ini sangat simpel, kamu bisa menggunakan berbagai macam aplikasi utilities untuk melakukan hal ini. Namun jika kamu mau yang simpel, saya sarankan kamu menggunakan gamebooster. Cara penggunaanya sangat simpel, kamu pasti bisa!
Nah jika kamu belum punya Gamebooster, kamu bisa donwload di sini.
    Utilities lain yang bisa kamu gunakan
        – CCleaner
        – Tune Up utilites
        – Glary Utilities
        – GameBooster
3. Mempercepat proses boot windows
Sebelumnya kamu bisa menonaktifkan beberapa aplikasi yang berjalan langsung saat start up. Namun biar aman, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bisa membantu kamu untuk melakukan tahapan ini.
Selain itu ada satu cara lagi,
-Klik start, kemudian ketikan “msconfig”
-klik tab boot
-klik tombol advance
-Centang “Number of proccessors”, dan klik tombol drop downnya.
-Pilih angka 2 sampai 4 (jika kamu punya dual core atau di atasnya.)
4. Mempercepat Taskbar Thumbnail Preview
-Klik start, kemudian cari run atau tekan tombol win + r
-kemudian ketikan regedit
-Masuka ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Mouse
-Double Klik pada “MouseHoverTime”
-berikan nilai 100 atau lebih kecil.
5. Mempercepat windows Shutdown
-Buka lagi regedit
-kemudian masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control
-Klik 2 kali pada “WaitToKillServiceTimeOut”
-Berikan nilai 2000
6. Mempercepat windows 7 dengan ReadyBoost
Sesungguhnya windows 7 sudah punya fitur yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat kinerja windows kamu, namun sangat sedikit orang yang memanfaatkannya, namanya ReadyBoost. Fitur ini bisa kamu jika kamupunya USB Stik. Setidaknya Flash Disk atau mp3 player atau apalah yang penting USB. Tergantung juga sama RAM yang terinstal di komputer kamu sih. Tapi klo kamumemanfaatkannya, kamu bisa meningkatkan 4% sampai 6% kinerja komputer kamu. Inilah caranya.
-Pertama, tancapkan flash disk kamu atau mp3 player atau apalah ke komputer kamu.
-Pindahkan file yang ada di dalam flash disk kamu biar ada kosongnya
-Buka My Komputer dan klik kanan pada flash disk kamu
-Pilih tab ReadyBoost
-Pilih Dedicate this device to ReadyBoost dan klik apply
Nantinya di USB yang kamu pakai akan ada file baru yang ukurannya sangat besar tergantung ruang kosong yang tadinya kamu sediakan untuk fitur ini (ReadyBoost). Nah, untuk mengecek apakah ReadyBoost bekerja, kamu bisa mengeceknya dengan:
– Klik start
– Pada search box, ketikan Performance Monitor
– Performance Monitor
– Kemudian pilih Performance Monitor, dan klik tombol + yang warnanya hijau.
– Pilih ReadyBoost Cache dan klik add
Pengunjung yang bijak pasti akan meninggalkan jejak di bawah ini.
Semogga bermanfaat.
Categories: Wacana IT, Wacana Trik | Tags: , , , , , , , , , | 39 Comments

Post navigation

39 thoughts on “CARA MEMPERCEPAT KINERJA NOTEBOOK

  1. Jundy

    Thanks info nya

  2. Pipin Saragih

    thanks gan informasinya..
    JOOSSSSSS (Y)

    yang no 6 itu flash disk musti lengket trus gan ? gk boleh dilepas atau gmna ini gan. maaf rada rada mudeng .. heheh

  3. Arief

    Tks For Info.

  4. deddi

    trims infonya bos…

  5. Fazli

    Sangat membantu banget info nya

  6. Fazli

    Tanks info nya

  7. sukma perdana

    gan itu yg no 6,apa harus flasdisk nya nyangkut terus??

  8. warmanto

    Thanks gan.. 52283303 bbm

  9. damn good bro, txu

  10. rifki lasadi

    Mantapppp….🙂

    Thanks Gan,.

  11. pariantibue

    makasih bro

  12. myflasz

    klo yg terakhir fd or mp4 atau sejenis usb harus terpasang terus ya gan?

  13. marius

    baiklah akan saya coba…. n ga da efek sampingnya nie gan…

  14. sangat informatif Bro…tambah terus info-info IT nya

  15. wah mantap gan, sangat bermanfaat artikelnya dan saya yakin sesama pembaca juga sangat bermanfaat,,
    salam kenal.

  16. Gan yg nomer 6 saya kurang ngerti nih
    tolong di perjelas ya
    makasih

    • sya kira cukup jelas untuk pnjelasan nomor 6.
      hehehe

      nnti sy perbaharuin lagi deh.

      terimakasih y gan

  17. Suherman

    article yg sangat bagus…. thanks ats info nya////// ^-^

  18. Mamat

    makasih infonya gan😀

  19. sudarto

    makasih gan infonya….

  20. sudarto

    wow….belum nyoba nih…..musti nyari flasdisk dulu nih hehehehehe

  21. gilang

    terima kasih agan

  22. yose rizal

    nice info….

  23. sixsixone

    akan saya coba

  24. yogie

    thanks gan info nya

silahkan tinggalkan pesan/pertanyaan/pemesaan/saran dan kritik disini.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Nulis Sesuka Hati

Tanpa beban, tanpa kesan

Pojok Berita

..blog News For Human Living..

It's All About Vivi...

Nothing exspecially, just try to be better

BADAR BARA

The SPIRIT OF LEARNING EVERY DAY

GitaranKlasik

seputar gitar klasik

AditKus Cas Cis Cus

cas Cis Cus terus

sukses bersama didunia maya

melangkah bersama menuju hari esok yang lebih cerah

myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Raja Bakul

Bakul Yang Sebenarnya

Fiazku

Kecerdasan Manusia Bodoh

Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Cumakatakata

Just want to say something.

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

Wonderful Cinema

Short reviews on high quality films. No spoilers.

sarungbiru

Santri Ingin Berbagi

Segelas Kopi Susu

manis dan pahit kehidupan

UNTUKMU DAN AKU JUGA

just another silly blog of mine

Mlaku-mlaku Ning Suroboyo

Penyambung lidah milis Wisata Surabaya, untuk berbagi cerita wisata di surabaya dan sekitarnya, pengobat rindu di kala jauh dari kampung halaman, info bagi yang akan mengunjungi surabaya

%d bloggers like this: